Salah satu venue yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2022 Qatar adalah Stadion 974. Stadion ini rupanya memiliki beberapa fakta menarik yang perlu di ketahui oleh para penggemar sepakbola khususnya penggemar Piala Dunia yang sudah menunggu – nunggu pertandingan ini setiap tahunnya..

Di ketahui, Piala Dunia 2022 Qatar akan di laksanakan di delapan tempat yang berbeda, salah satunya adalah di Stadion 974. Menjelang di gelarnya Piala Dunia 2022 Qatar, fakta menarik tentang Stadion 974 yang menjadi salah satu stadion yang di gunakan untuk Piala Dunia 2022 Qatar ini tampaknya menjadi hal yang menarik untuk di bahas.

Seperti yang kita semua ketahui Piala Dunia 2022 Qatar semakin dekat, dan banyak sekali pembicaraan mengenai prediksi skuad timnas, dan pemain bola yang akan berlaga di Piala Dunia. Selain itu, beragam serba – serbi tentang Piala Dunia 2022 Qatar juga banyak di bicarakan. Salah satunya mengenai Stadion 974 yang akan di gunakan saat Piala Dunia 2022 Qatar.

READ  Wajib Coba, Berikut 5 Sarapan Enak Di Medan Paling Populer

Penasaran? Lalu apa saja fakta menarik tentang Stadion 974? Berikut ini adalah fakta menarik tentang Stadion 974 yang menjadi salah satu stadion yang akan di gunakan untuk perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar.

Stadion Terbuat dari Kontainer dan Bisa di Bongkar Pasang

Stadion 974 ternyata di bangun menggunakan kontainer pengiriman dan baja modular yang mencerminkan sejarah maritim dari Qatar hal ini di kutip dari qatar2022.qa. Selain itu, ternyata Stadion ini dapat di bongkar pasang. Hal tersebut menunjukkan komitmen Qatar terhadap prinsip mereka tentang keberlanjutan yang hemat biaya dan desain yang berani.

Nama Stadion 974 Berasal dari Kode Panggilan Internasional Qatar

Pasti banyak dari anda yang bertanya – tanya mengapa stadion yang menjadi salah satu tempat di laksanakannya pehelatan Piala Dunia 2022 ini memilih nama dengan menggunakan angka 974. Karena sangat jarang nama stadion yang menggunakan angka untuk dijadikan nama. Rupanya angka 974 adalah kode panggilan internasional untuk Qatar. Selain itu, nama tersebut juga mencerminkan posisi strategis dari Stadion ini sebagai pintu gerbang ke Qatar. Diketahui letak dari Stadion dekat dengan Bandara Internasional Hamad dan juga Bandara Doha dan Pelabuhan Doha.

READ  Yuk, Temukan Dan Jelajahi Berbagai Tempat Wisata Di Medan!

Satu-satunya Stadion Tanpa Air Conditioner (AC)

Stadion 974 juga menargetkan sertifikasi dari Sistem Penilaian Keberlanjutan Global bintang lima untuk desain dan konstruksinya. Oleh karena itu desainnya yang inovatif dan berada di tepi laut, serta berventilasi alami. Itulah sebabnya Stadion ini tidak menggunakan teknologi pendingin ruangan.

Sangat Mudah Diakses

Stadion 974 berada di tempat yang sangat strategis. Stadion hanya berjarak 4 km dari Bandara Internasional Hamad. Selain itu, stadion ini juga sangat dekat dengan Bandara Doha dan Pelabuhan Doha dan Stadion ini juga mudah di akses menggunakan Doha Metro.

Seperti yang sudah di ketahui, setiap Piala Dunia memiliki bola resmi yang unik, termasuk Piala Dunia 2022 Qatar dengan Al Rihla nya. Menjelang Piala Dunia. Al Rihla yang menjadi bola utama dalam gelaran Piala Dunia 2022 Qatar ini rupanya memiliki beberapa fakta menarik. Adidas yang menjadi produsen apparel olahraga telah merilis bola Piala Dunia 2022 Qatar yang bernama Al Rihla pada 30 Maret 2022 lalu.

READ  Tempat Wisata di Bandung Hits yang Wajib Dikunjungi

Lalu apa saja fakta menarik tentang bola Al Rihla? Berikut adalah fakta menarik tentang bola Al Rihla.

  1. Diproduksi di Indonesia
  2. Bola Piala Dunia Pertama yang terbuat dari Tinta dan Lem Berbahan Dasar Air
  3. Terinspirasi dari Arsitekturnya Perahu Ikonik dan Bendera Qatar
  4. Berkontribusi dalam Penggalangan Dana