Setiap orang pasti pernah khawatir saat motor atau mobil tengah dipinjamkan. Namun Anda tidak perlu cemas lagi, karena kini sudah ada GPS tracker.

Apa itu GPS Tracker?

GPS adalah alat yang bisa Anda gunakan untuk mendeteksi kendaraan. Alat ini bisa membantu pengguna melacak keberadaan sebuah objek secara akurat.

Meskipun berada di jarak yang jauh, Anda tetap bisa menjangkau kendaraan dengan GPS tracker. Umumnya alat ini digunakan oleh layanan jasa seperti perusahaan ekspedisi, jasa logistik, dan rental kendaraan.

Jika saat ini Anda sedang mempertimbangkan membeli GPS, simak artikel ini!

Cara Memilih GPS Tracker

Agar tidak salah dalam memilih, terlebih dahulu pelajari tips memilih GPS terbaik. Berikut beberapa cara memilih alat pendeteksi kendaraan.

Pilih GPS Sesuai Tujuan Penggunaan

Penggunaan GPS terbagi atas dua jenis yakni untuk personal dan kendaraan. Personal tracker umumnya digunakan untuk mendeteksi keberadaan barang pribadi.

READ  Inilah Beberapa Penyebab Ban Motor Pecah Secara Tiba-tiba

Barang tersebut seperti kunci mobil, motor, atau rumah. GPS tracker juga bermanfaat untuk melacak posisi binatang peliharaan, bahkan anak Anda.

Personal tracker berbentuk kecil dan menggunakan baterai. Dimana GPS bisa terhubung dengan smartphone dan bluetooth.

Sementara GPS untuk kendaraan tujuan untuk melihat posisi motor atau mobil. Sumber arus daya berasal dari aki yang lengkap juga dengan baterai.

Fungsi baterai yakni sebagai sumber daya cadangan saat kendaraan dalam keadaan mati. Kelebihan GPS kendaraan yakni fitur lengkap untuk melihat posisi serta mematikan mesin jarak jauh.

Tahu Bedanya Tipe GPS Tracker

Selanjutnya Anda harus mengetahui apa perbedaan kedua tipe GPS trackr. Berdasarkan cara mendapatkan data, GPS dibagi dua yakni pasif dan aktif.

Kedua tipe GPS ini mempunyai keunggulannya masing-masing. Tracker aktif bisa Anda pantau atau mendapatkan data secara real-time.

Pengguna di untungkan karena dapat mendeteksi kendaraan saat itu juga. GPS umumnya berbasis web yang memungkinkan memantau secara remote.

READ  Apa Akibatnya Saat Mobil Kena Banjir?

Sedangkan tacker pasif, seluruh data harus dikirim terlebih dahulu ke komputer. Sehingga data yang Anda dapat berupa data historis.

Agar data bisa di konversikan ke dalam bentuk peta, Anda masih membutuhkan software khusus. Harga GPS pasif ini lebih ramah di kantong.

Pilihlah GPS Tracker Berbasis Android atau Web

Hal yang tak kalah pentingnya untuk Anda perhatikan yaitu media pengawasan. Agar lebih mudah di awasi, pilih GPS yang berbasis Android atau web.

Anda akan lebih mudah melacak keberadaan mobil secara aktual dan akurat. Tapi jika GPS tracker berbasis web di rasa lebih mahal, pilih alat yang bisa mengirim pemberitahuan lewat SMS.

Jenis ini, akan mengirimkan titik koordinat kendaraan Anda. Selanjutnya pengguna dapat melakukan penelusuran via google maps.

Pilih GPS dengan Fitur Fungsi Darurat

Andan patut mempertimbangkan fungsi darurat pada GPS tracker yang akan di beli. Anda bisa melihat fitur ini pada perangkat yang bisanya berupa tombol SOS.

READ  Apa Sajakah Keuntungan dari Bergabung Dengan Club Otomotif

Fitur ini sangat penting untuk dimiliki GPS. Tombol SOS akan menghubungi kontak darurat yang sudah di atur sebelumnya secara otomatis.

Anda harus mencari GPS track dengan fitur fungsi darurat yang mudah di akses. Tujuannya agar tidak kesulitan ketika tengah berada di situasi darurat.

Pilihlah GPS yang Water Resistant

Anda harus memilih produk water resistant untuk kendaraan. Yangmana dapat melindungi alat di berbagai kondisi.

Jangan sampai pantauan atas mobil Anda terputus hanya karena air. Oleh karena itu, pastikan GPS tracker yang Anda pilih sudah water resistant.

Demikian lima cara memilih GPS tracker sebagai pilihan yang tepat untuk anda mainkan di MPO007 Slot Online Terpercaya

pertimbangkan sebelum membeli. Jangan sampai salah pilih demi keamanan kendaraan Anda.