Belanda merupakan salah satu negara yang pernah menjajah Indonesia dalam waktu yang sangat lama hingga mencapai 350 tahun lamanya. Kini, Belanda menjadi salah satu tujuan pelajar Indonesia untuk mencari ilmu. Di negara ini, Anda bisa menikmati makanan Indonesia, namun dengan harga kuliner Indonesia di Belanda yang bikin dompet tipis. Mau untung besar bisa cek disini ya situs slot anti rungkat 2023 .

Daftar Harga Kuliner Indonesia di Belanda

Meskipun wisata kuliner asal Indonesia di banderol dengan harga yang cukup mahal di negara kincir angin tersebut, namun sampai saat ini masih banyak peminatnya loh! Adapun beberapa kuliner Indonesia yang ada di Belanda dengan harga yang mahal yaitu.

Rendang

Makanan khas Sumatera Barat ini bisa didapatkan di beberapa resto Padang Indonesia dengan harga kurang dari 25.000 untuk satu porsinya. Namun berbeda dengan harga kuliner Indonesia di Belanda berupa rendang mencapai sekitar 192.000.

READ  Yuk, Temukan Dan Jelajahi Berbagai Tempat Wisata Di Medan!

Bakso

Makanan berkuah yang berasal dari Indonesia ini di banderol dengan harga yang sangat tinggi di negara Belanda. Bahkan dalam sebuah event, bakso bisa di bandrol dengan harga Rp150.000 untuk satu mangkoknya. Hal ini jauh berbeda dengan bakso di Indonesia yang bisa di dapatkan dengan harga mulai dari Rp10.000 tergantung isiannya.

Sate

Di beberapa daerah asalnya seperti Madura, sate bisa didapatkan dengan harga Rp15.000 untuk 10 tusuk. Namun harga kuliner Indonesia di Belanda ini mencapai Rp. 140.000 untuk porsi yang sama.

Nasi Manado

Nasi kuning khas Manado juga bisa di temukan di Belanda dengan harga yang bikin dompet menangis. Dari salah satu vlog youtuber di ketahui bahwa harga nasi Manado di Belanda mencapai 280.000 per porsi. Padahal di Indonesia, Nasi Manado sudah bisa di nikmati dengan harga Rp30.000 saja.

Baca Juga : Inilah Beberapa Penyebab Ban Motor Pecah Secara Tiba – Tiba

Nasi Goreng

Price kuliner Indonesia di Belanda memang cukup mahal apalagi bagi pelajar Indonesia. Salah satu contohnya yaitu nasi goreng yang di Indonesia bisa di dapatkan dengan harga 15 ribuan, namun di salah satu supermarket di Belanda satu porsi nasi goreng di banderol dengan harga Rp. 54.000. Tentu harganya akan lebih mahal jika Anda membelinya di restoran.

READ  Spot Malam Terbaik Yang Ada Di Kota Malang, Wajib Di Datangi!

Lumpia Goreng

Lumpia goreng di Belanda dibanderol dengan harga mencapai 18.000 untuk per pcs-nya. Hal ini tentu jauh berbeda dengan di Indonesia yang harganya berkali-kali lipat lebih murah dan bahkan ada yang menjual dengan harga Rp1.000 atau Rp2.000 saja.

Bakmi Goreng

Di salah satu supermarket Belanda yang bernama Albert Heijn menyediakan makanan khas Indonesia seperti bakmi goreng dengan harga yang mahal. Adapun harga kuliner Indonesia di Belanda ini dibanderol mencapai 54.000 per porsi. Padahal di Indonesia, Anda bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp15.000 saja.

Nasi Uduk

Bagi masyarakat Indonesia, Nasi uduk merupakan salah satu menu sarapan yang paling murah namun memiliki cita rasa yang lezat. Biasanya nasi uduk bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp10.000 saja. Namun di negara Belanda, harganya mencapai hampir Rp50.000 loh!

READ  4 Rekomendasi Wisata Seru di Jawa Barat Paling Di Cari Saat Ini

Lemper Ayam

Lempar merupakan salah satu makanan tradisional khas warga Indonesia yang biasanya di temukan pada acara-acara tertentu seperti pernikahan ataupun hajatan lainnya. Makanan yang terbuat dari beras ketan ini di Belanda di banderol dengan harga yang cukup fantastis yaitu 140.000 untuk 5 lemper ayam.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai harga kuliner Indonesia di Belanda yang cukup fantastis dan sangat tidak ramah di kantong. Jadi, apakah Anda tetap ingin berbelanja makanan khas Indonesia di negara kincir angin tersebut?

Baca Juga : Deretan Robot Canggih Di Bidang Kesehatan Wajib Anda Ketahui