Berlibur ke medan tentunya tidak hanya untuk wisata saja. Selain itu, medan juga dikenal sebagai kota wisata kuliner terenak di sumatera. Jika Anda mengunjungi kota Melayu Deli, Anda harus mencoba tempat sarapan enak yang populer di Medan. Masakannya memang dikenal dengan pilihan yang enak dan kaya, termasuk kuliner sarapan enak di Medan yang sayang untuk dilewatkan.

Menikmati suasana pagi di Medan belum lengkap tanpa sarapan yang khas dan murah. Daripada penasaran, yuk simak beberapa rekomendasi tempat sarapan enak di Medan yang wajib dikunjungi.

4 Tempat Sarapan Enak di Medan Paling Populer

Anda tertarik dengan tempat sarapan paling populer di Medan? Berikut rekomendasi tempat sarapan enak dan terjangkau di Medan yang bisa Anda kunjungi saat berlibur kesana bersama keluarga dan sahabat.

Restoran Tabona

Sarapan enak di Medan yang pertama ada di Restoran Tabona. Rumah makan ini menawarkan berbagai macam olahan gulai yang sangat enak, antara lain kari ayam ringan yang disantap dengan nasi atau bihun.

READ  4 Rekomendasi Wisata Seru di Jawa Barat Paling Di Cari Saat Ini

Selain ayam asli, bihunnya dicampur dengan daging yang dicelupkan ke dalam kuah kari yang nikmat. Kari bihun Tabona ini merupakan sajian sarapan di Medan yang cukup terkenal bahkan sampai ke luar negeri.

Menu sarapan inilah yang menjadi tujuan wisatawan berkunjung ke restoran ini. Restoran Tabona bisa di temukan di Jalan Mangkubumi no. 17. A.U. R, Kecamatan Medan Maimun, dimana restoran tersebut buka mulai pukul 06:30 hingga 17:00 WIB.

Bubur Ayam Jakarta Jl. H.M Joni

Bubur ayam merupakan menu sarapan yang banyak disukai orang. Ada juga tempat sarapan di Medan yang menawarkan menu bubur ayam yang enak. Bubur ayam Jakarta ini memiliki keunggulan di banding bubur ayam lainnya.

Hal ini karena bubur ayam Jakarta Jl. H.M Joni di sajikan dengan kuah yang asin dan gurih. Selain itu, tempat makan pagi ini juga menawarkan sate dan lauk pauk yang bisa di santap bersama bubur.

READ  Fakta Menarik Stadion 974 yang Terbuat dari Kontainer Hingga Bisa Bongkar Pasang

Bubur ayam ini berlokasi di Jalan H.M. Joni, Teladan timur Kabupaten Medan. Adapun untuk bisa menikmati kelezatan sarapan di Medan tersebut, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 10.000 saja.

Restoran Sinar Pagi

Sarapan selanjutnya di Medan ada di Sinar Pagi, restoran yang melegenda di kota ini. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1950-an dan mereka memiliki menu Soto Medan yang khas.

Bahan soto di atasnya di beri kuah yang terbuat dari jinten beserta potongan daging sapi yang banyak. Di susul dengan kecap asin dan sedikit bawang goreng. Rempeyek udang dan perkedel kentang di tambahkan ke dalam sup.

Baca Juga : Teknologi Rice Transplanter Permudah Tanam Padi

Lokasi Restoran Sinar Pag adalah Jalan Sei Deli, Silalas, Kecamatan Medan Baru dan buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 14:30 WIB. Anda bisa langsung mengunjungi tempatnya untuk mendapatkan menu sarapan terbaik.

READ  Harga Kuliner Indonesia di Belanda Bikin Dompet Tipis

Mie Balap Bang Udin

Sarapan enak di Medan yang tidak kalah larisnya yaitu Mie Balap Bang Udin. Bagi yang suka makan mie untuk sarapan pagi bisa mencoba sajian mie yang di campur dengan seafood, telur, bumbu dan cabai.

Perpaduan bahan-bahan tersebut menghasilkan adonan mie yang pedas berpadu dengan cita rasa seafood yang nikmat. Sebagai penggemar mie balap ini, Anda bisa memesan minuman utamanya yaitu milk tea dari warung ini.

Satu porsinya bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp. 10.000. Nikmati menu sarapan pagi ini, bisa ke jalan Pendidikan no. 150, Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan dan buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 12:00 WIB.

Sekian ulasan lengkap terkait 5 sarapan enak di Medan paling populer yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat sebagai referensi kuliner enak saat Anda berlibur bersama dengan keluarga dan sahabat.

Baca Juga : Deretan Robot Canggih Di Bidang Kesehatan Wajib Anda Ketahui